PUISI PERPISAHAN KELAS VI SD ISLAM RADEN FATAH

Air Mata

Assalaamu ‘alaikum Wr. Wb

Sejak pukul 6 pagi tadi
Suasana mendung menyelimuti hati kami
Mata yang berkaca-kaca, mulut yang tak bersuara, hati yang bertanya-tanya ….
Ada apakah gerangan dengan semua ini ?
Dalam hati yang berbisik
Kami baru tersadar bahwa hari ini,
Adalah hari terakhir kami di tempat tercinta ini

Seolah tak percaya
6 tahun lamanya tak terasa
Waktu yang begitu cepat berlalu
Kami dibimbing bapak dan ibu guru
Memberi ilmu untuk bekal hidup

Kini semuanya berakhir sudah
6 tahun lamanya berlalu sudah
Yang tersisa hanya kenangan indah
Bersama teman-teman,
Bersama bapak dan ibu guru semua

Bapak ….
Terima kasih dari kami yang tak terhingga
Entah dengan apa kami harus membalasnya
Karena jasa-jasamu begitu mulia
Telah rela mengorbankan pikiran dan tenaga
Demi kami yang tak tau balas jasa

Bapak ….
6 tahun bukanlah waktu yang sebentar
Engkau telah membimbing kami dengan penuh rasa sabar
Kini kami baru tersadar
Bahwa kami begitu banyak kesalahan
Salah dalam kata-kata
Salah dalam perbuatan
Bahkan salah dalam bersikap terhadap engkau
Sebagai seorang pemberi ilmu

Bapak ….
Kini yang ada hanya penyesalan yang mendalam
Kenapa kami banyak menyia-nyiakan,
Waktu yang telah berlalu terbuang percuma
Kami tak bisa meniru tingkah baikmu
Kami tak bisa meniru kesabaranmu
Kami tak bisa meniru tutur lembutmu
Dan kami tak bisa membalas jasa-jasamu
Bapak …. Maafkan kami atas segala kesalahan

Bapak ….
Meski dalam lemahnya pengetahuan kami
Meski dalam kurangnya wawasan kami
Meski dalam dangkalnya ilmu kami
Meski demikian
Izinkanlah kami untuk senantiasa membantu bapak,
Melalui do’a-do’a suci kami yang tulus

Kami mengharapkan …
Bapak selalu dalam lindungan Alloh subhanahu wa ta’ala
Kami mengharapkan …
Bapak selalu diberi kekuatan dan kesabaran
Kami mengharapkan …
Bapak selalu diberi kesehatan yang baik
Dan kamipun selalu mengharapakan …
Bapak selalu diberi kemudahan dalam setiap langkah

Bapak ….
Kami tak mau mendengar bapak sakit
Kami tak mau mendengar bapak ada yang menyakiti
Kami tak mau mendengar ada yang merusak nama baik bapak dan nama baik sekolah tercinta ini
Dan kami tak mengharapkan siapapun yang ada disini tersakiti

Karena bagi kami ….
Bapak adalah bagian dari hidup kami
Yang tak akan kami lupakan sepanjang hayat
Karena berkat jasa-jasa bapak,
Kini kami bisa seperti ini
Yang semula tidak tau menjadi tau
Yang semula tidak bisa menjadi bisa

Bapak ….
Kini kami mohon pamit, kami harus pergi ….
Perpisahan ini tidak bisa dihindarkan lagi sebagai bagian takdir ilahi
Perpisahan yang memisahkan kami dengan guru-guru kami
Perpisahan yang memisahkan kami dengan teman-teman dan adik-adik kami
Perpisahan yang memisahkan kami dengan sekolah tercinta ini
Kami harus pergi meninggalkan tempat ini
Demi masa depan kami nanti yang belum pasti
Sungguhpun kami merasa sangat berat meninggalkan tempat ini
Tempat ini begitu indah dan teduh bagi kami
Tempat ini begitu mulia bagi kami
Tempat ini adalah tempat kami mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dan wawasan
Tempat yang tak akan kami lupakan selamanya

Bapak ….
Izinkanlah kami untuk berpesan kepada adik-adik kami
Wahai teman-teman adik kelas kami
Jagalah selalu bapak dan ibu guru di tempat ini
Kami menitipkan mereka kepada kalian semua
Janganlah kalian menyakiti mereka
Janganlah kalian membantah mereka
Janganlah kalian melawan dan membenci mereka
Mereka adalah guru-guru kalian
Sebagai sumber ilmu bagi kalian
Hormatilah mereka
Taat dan patuhlah terhadap mereka

Wahai teman-teman adik kelas kami
Jagalah selalu nama baik almamater ini
Jagalah selalu nama baik sekolah ini
Jagalah selalu SD Islam Raden Fatah ini
Janganlah kalian menodainya
Dengan perkataan dan perbuatan buruk kalian

Kami selalu mengharapkan
Kalian akan menjadi penerus-penerus kami yang baik
Kami selalu mengharapkan
Kalian akan menjadi pengukir-pengukir prestasi yang baik
Kami selalu mengharapkan
Kalian yang akan mengharumkan nama baik almamater ini
Kami selalu mengharapkan
Kalian yang akan menjadi penerus generasi Islam yang tangguh dan bangsa ini
Sekali lagi kami berpesan
Jagalah selalu bapak dan ibu guru serta sekolah kita tercinta ini

Ya Alloh ….
Hanya kepada-Mu kami memohon,
Ampunilah segala dosa kami, dosa orang tua kami dan dosa guru-guru kami,
Limpahkanlah selalu kasih sayang-Mu kepada mereka,
Sebagaimana mereka telah menyayangi kami

Ya Alloh ….
Berilah mereka keselamatan, petunjuk serta kemudahan,
dalam mengarungi kehidupan ini,
Berilah mereka kekuatan dan kesehatan,
dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam pendidikan bangsa ini

Ya Alloh ….
Hanya Engkau yang bisa membalas jasa-jasa baik guru-guru kami
Terimalah segala kebaikan mereka sebagai amal sholeh
Sebagai amal yang tak akan berhenti hingga hari akhirat nanti

Ya Alloh, subhanalloh, wal hamdulillah, wa laailaaha illalloh, wallohu akbar,
Laa haula walaa quwwata illa billaahil ‘aliyyil ‘adziim
Astaghfirullohal ‘adziim

Bapak ….
Izinkanlah kami pergi pak …
Meski engkau tak lagi membimbing kami
Tapi amanat-amanat engkau telah terpatri di hati kami
Yang ada, hanya kami yang merasa sangat kehilangan engkau,
Sebagai guru-guru kami,
Sebagai sosok-sosok teladan dalam kehidupan kami,
Kami akan selalu membutuhkan engkau.

Terima kasih wahai guru-guru kami
Terima kasih SD Islam Raden Fatah
Kebersamaan kita adalah sesuatu yang sangat berharga
Yang tak ternilai oleh emas dan permata

Terima kasih ….

Wassalaamu ‘alaikum Wr. Wb.

( AZD, 22-DES-2010 )

About these ads
Categories: Uncategorized | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 45 Komentar

Post navigation

45 thoughts on “PUISI PERPISAHAN KELAS VI SD ISLAM RADEN FATAH

  1. abu

    good, mantaap bngt broww,,
    izin copy yh N diralat dikit ,,,
    Good Job :)

  2. wasim

    ijin copy tapi di ralat lebih simpel untuk perpisahan sdn anak kami,terimakasih ,,bagus bangat

  3. excelent….. izin copy….

  4. Terimakasih atas puisinya, untuk ke dua kalinya saya di buat nangis lewat puisi perpisahan,..

    izin meng copy,..

  5. supriyanto

    izin ngopy

  6. tania olivia sena

    bagus,tapi panjang banget,tapi
    bagus ko!

  7. siadeui000

    Puisi Nya Bguzz Tpi Panjang
    Tapi Tetap Bagus

    #4Jempol

  8. Hafid Alviero Farabi

    puisi nya bagus tapi terlalu panjang …..

  9. vira

    puisi’a sngt bagus

  10. wow keren bnget puisinya, jdi terharu !!

  11. kok panjang banget si puisi.a ……. jadi terharu nih …. tp keren banget :)

  12. baguuuss bgt sie puisi.a ..
    aq jd nangis nie ..

  13. kepanjangan

  14. sdn tegal 04 kemang

    mantapzz… emang sekolah itu yang paling lama sd aja yang lain lewat deh

  15. Siti fadilla

    .. Puisi nya’ bgus.. Bgt.. Tp pnjng.. .V. Wlwpun pnjng ttap OK ko’..
    Sdih.. Bgt..
    Jdii terharu..

  16. drs.ir.natasya skut landt

    bagus puisinya cmn kpnjangan <3

  17. xdn skut landt pgie

    huhhhhh . :-(

  18. Bae Sue Ji

    puisi nya bagus banget,,cma panjaaaang bangett…

  19. pannjang bgt males ah puisi

  20. ir.tambanyong(dina)

    mungkin coment q,g sebagus yg lain tpi jujur q nagis bca puisi ini ,makasih y,yg udh nuli puisi ini

  21. .tolong aku ajarin PLISZZZ

    kalau mau britau aku ea

    ed aja ni (fecebook) atau polow aja twitter gue @hanifBDM_

    .TEKSS iya

    maaf kalu bahasanya kasar dikit

  22. .BAGUS TUH PUIS. bagus kaya yang bikinnya

    ™ HMZ ™

  23. Devi Aulia Rahma

    Puisinya panjang sih, tp baguss :) ..
    4 Jempoll :D

  24. Panjang buangedt ni puisi..
    Cpek q bca,, tpi kerend dhe..
    Terharu q..;-(

  25. Iconia Angel Salsabila

    Puanjang buUanget nie puisi !!
    BeghH dahh !!
    tpi saya salLut deh !! (y)

  26. Iconia Angel Salsabila

    ni puisi puuanjang buuanGet YAaaaa !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    beEGhH dahH !!
    Tpi, gw salut !! (y)

  27. bagusss banget….sampek sampek aku mau nangis rasanya

  28. is very good friend

  29. good

  30. bagus tapi emang terlalu panjang sih tapi ,saya kasih jempol deh untuk yg nulis ini keren

  31. betul tu terlalu panjang dh kyak nya

  32. aisy

    bagussss

  33. Anonymous

    terlalu panjang dech kayakny

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.815 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: